Pin It

Begini Bedanya Membeli Apartemen Dan Rumah Di Perumahan

Tidak sedikit masyarakat Indonesia yang disulitkan dengan pilihan tempat tinggal. Banyaknya agen jual beli rumah dan developer yang membangun apartemen dan rumah membuat calon pembeli dihadapkan dengan kesulitan untuk memutuskan membeli rumah atau membeli apartemen. Kedua jenis tempat tinggal ini memiliki karakteristik berbeda dengan segala keunggulan dan kekuranganya. Jika kamu termasuk orang yang masih labil dan bingung untuk memutskan apakan akan membeli rumah murah di Tangerang melalui agen jual beli rumah atau membeli apartemen di Jakarta Selatan melalui developer?

Sebelum kamu memutuskan untuk memilih. Coba pertimbangkan dan perhatikan keuntungan membeli rumah dan membeli apartemen berikut ini. Kamu akan dibantu mengenali setiap karakteristik dari kedua jenis tempat tinggal ini, sehingga kamu akan dengan mudah menentukan tempat tinggal yang sesuai deng cocok dengan kebutuhan dan kondisimu.

KEUNTUNGAN BELI APARTEMEN

  • Lokasi Mudah Terjangkau

Sebagian besar apartemen yang dibangun di kota – kota besar memiliki letak yang sangat strategis. Terletak di pusat kota yang berdekatan dengan area dankawasan perkantiran menjadi keunggunal yang sulit ditandingi dari menbeli apartemen. Kamu tidak akan mengeluh lagi dengan kemacetan yang akan kamu hadapi karena kamu dapat dengan cepat menuju tempatmu bekerja tanpa macet dengan lokasi yang cukup dekat.

  • Mewah Dengan Fasilitas Lengkap

Apartemen umumnya memiliki desain dan kesan yang mewah, maka tak heran bila para penghuninya memiliki status sosial yang cukup tinggi dengan tinggal di apartemen. Fasilitas dan fitur yang ditawarkan oleh apartemen bisa dibilang merupakan faslitas tempat tinggal yang paling lengkap. Setidaknya kamu akan menemukan lapangan tennis, pusat perbelanjaan, restoran, kafe, tempat spa dan suna hingga kolam renang pada setiap apartemen yang ada di pusat kota. Dengan begitu kamu tidak perlu lagi keluar area apartemen untuk memanjakan diri.

KEUNTUNGAN BELI APARTEMEN

  • Praktis

Apartemen memang memiliki keunggulan dalam hal kepraktisan bagi para pembelinya. Ketika kamumembeli apartemen jamu akan dihadapkan dengan beragam fasilitas pemeliharaan gedung dan kebersihan yang sudah ditanggung oleh pihak pengelola. Pemilik hanya perle membayar layanan nya saja dengan rutin setiap bulan. Namun biaya ini tidak termasuk dalam KPA.

  • Meningkatkan Status Sosial

Banyaknya iklan di media masa mengenai apartemen memberikan dukungan bahwa membeli apartemen merupakan symbol dari kesuksesan dan bentuk kemandirian serta status sosial seseorang. Bila dilihat dengan kasat mata penampilan dan layanan yang diberikan oleh apartemen seperti layanan yang ada di hotel.

KEUNTUNGAN BELI RUMAH

  • Beli Rumah = Beli Lahan

Ketika kamu membeli rumah di agen jual beli rumah kamu akan memiliki hak atas bangunan dan juga tanah atau lahan yang kamu beli. Kamu bisa membuat tata ruang yang cukup menarik pada lahan yang masih kosong seperti ruang bermain untuk anak, taman hijau dan tempat untuk bersantai. Selain itu kamu memiliki kuasa penuh untuk mengubah bentuk serta struktur bangunan sesuai dengan kebutuhan dan keinginanmu. Hal ini tidak setara dengan apartemen yang memiliki ruang serta lahan terbatas yang tidak bisa dirubah sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

  • Mudah Dijual Kembali

Perasaan jenuh ketika tinggal di apartemen menjadikan rumah murah di Tangerang semakin diminati oleh mayarakat. Selain kamu bisa denganmudah menjualnya kembali dengan nilai jual yang setara, sertifikat yang kamu miliki pun bisa digunakan untuk meminjam uang di pegadaian ketika dalam keadaan yang amat mendesak.

  • Nyaman Dengan Miliki Dua Legalitas

Saat kamu membeli rumah murah di Tangerang melalui agen jual beli rumah kamu akan memiliki dua kepemilikan sekaligus yaitu tanah dan rumah dalam bentuk sertifikat yang legal.kamu memiliki kemudahan dalam sisi mengelola anggaran keuangan untuk membuat rumah lebih fleksibel dalam perencanaan keuangan jangka panjang.

  • Solidaritas Tinggi

Ketika kamu membeli rumah di perumahan kamu akan menghadapi situasi kehidupan sosial yang sangat baik. Kamu dapat dengan mudah menyesuaikan diri dengan tetangga yang lain melalui kegiatan rutin komplek. Ketika salah satu anggota perumahan mengalami kesulitan para tetangga akan dengan mudah memberikan bantuannya untuk memberikan solusi dan upaya guna meringankan masalah yang dihadapi. Hal ini sangat jauh berbeda dengan kondisi kehidupan sosial di apartemen yang memiliki ciri khas sangat tertutup dengan tetangga karena sifan individualis. Bukan hanya ego saja yang mengharuskan pemilik apartemen memiliki kondisi seperti ini namun aktivitas berat yang dilaluinya pun turut andil memaksa mereka hanya tinggal di apartemen untuk sekedar beristirahat.

Dengan membandingkan sisi positif dan negative dari masing – masing tipe rumah diatas. Kamu dapat lebih bijak memilih tempat tinggal yang akan kamu beli. apakah akanmembeli rumah atau membeli apartemen. Karena pada dasarnya rumah, apartemen atau tempat tinggal adalah tujuan jangka panjang yang memerlukan biaya yang tidak sedikit untuk mewujudkannya. Karena itulah diperlukan banyak pertimbangan yang logis sebelum akhirnya kamu memutuskan menjatuhkan pilihan yang tepat. Terima Kasih.

Posted in: Property & Accesories