Masuk Angin Saat Berlibur? Atasi dengan Konsumsi Bahan Makanan Ini!

Masuk Angin Saat Berlibur Atasi dengan Konsumsi Bahan Makanan Ini

 

Masuk Angin Saat Berlibur Atasi dengan Konsumsi Bahan Makanan Ini

Perubahan cuaca dan aktivitas yang padat selama berlibur memang membuat kita rentan sakit. Salah satu penyakit ringan yang harus segera diatasi adalah masuk angin. Tubuh pasti terasa tidak nyaman, pusing, demam, bahkan lemas bila kita mulai masuk angin.

Kalau soal urusan asuransi perjalanan, kita tentu mempercayakannya pada Futuready. Karena supermarket asuransi online yang satu ini memiliki berbagai pilihan asuransi perjalanan yang berkualitas dan preminya terjangkau. Namun untuk urusan masuk angin, sebaiknya kita menyantap bahan makanan ini untuk mengatasinya:

Sup Ayam

Seporsi sup ayam hangat akan membangkitkan energi tubuh ketika kita masuk angin. Karena ayam mengandung protein, vitamin, dan mineral yang sangat dibutuhkan tubuh. Alangkah lebih baik jika kita menyantap sup berbahan dasar ayam kampung yang dilengkapi campuran rempah. Selain lezat, sup ayam juga akan membantu kita mengatasi masuk angin secara efektif.

Jeruk

Jangan ragu menyantap buah jeruk bila sudah mulai mengalami gejala masuk angin. Jeruk mengandung vitamin C dan serat yang sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Asupan vitamin C dari jeruk akan membuat tubuh lebih kuat membasmi penyebab penyakit. Kondisi tubuh kita pun akan berangsur membaik dan siap melanjutkan rencana berlibur dengan lancar.

Bawang Putih

Ternyata bawang putih mengandung zat anti peradangan alami dan anti oksidan yang bermanfaat bagi tubuh. Zat alicin yang terdapat dalam bawang putih terbukti ampuh mengatasi jamur dan bakteri penyebab penyakit. Kita bisa menikmati bawang putih dalam berbagai menu makanan seperti tumisan sayur, bakmie ayam, dan sup.

Jahe

Bukan rahasia lagi kalau jahe merupakan bahan makanan yang ampuh mengatasi masuk angin. Karena jahe bisa memberikan sensasi hangat pada sistem pernapasan dan sistem pencernaan. Gejala-gejala masuk angin seperti batuk, demam, dan pusing pun akan berangsur-angsur hilang setelah kita mengonsumsi jahe. Jenis rempah yang satu ini bisa dicampurkan ke dalam sup atau minuman berupa wedang ronde, bandrek, dan sekoteng.

Pernah mengalami serangan masuk angin yang mengganggu ketika berlibur?

Pengalaman berharga tersebut pasti membuat kita lebih teliti menjaga kesehatan. Karena tubuh harus selalu sehat dan bersemangat saat menikmati momen liburan.