Pin It

Serba-serbi Membeli Snack Import Secara Online

Di rak-rak toko atau supermarket sekarang, semakin banyak saja snack import yang terlihat di sana. Kalaupun tak ada di mall atau supermarket, online shop pun menawarkan berbagai camilan luar yang sangat variatif, dengan menjamin keaslian dan rasa yang berbeda dari produk lokal lainnya. Tapi di balik itu, ada beberapa hal yang juga perlu Anda perhatikan tentang snack tersebut.

Contoh dari beberapa jenis snack yang biasanya ditawarkan di toko-toko yang menjual produk import tersebut misalnya adalah:

  1. Hershey’s Kisses

Coklat dari Amerika Serikat yang berbentuk unik dan mungil ini bisa dimakan dalam satu kali suap saja. Di dalamnya biasanya terdapat karamel yang akan langsung meleleh ketika masuk mulut.

  1. Skittles

Merupakan produk permen kecil-kecil berwarna-warni dengan berbagai rasa, dari original sampai yang asam, dengan lapisan permen yang membuat rasanya lebih unik.

  1. Pringles

Meskipun di Indonesia sendiri potato chip ini sudah banyak dijumpai, nyatanya masih banyak yang memilih untuk membeli yang impor langsung lantaran rasa kentang dan ketebalannya berbeda.

  1. Choco Pie

Snack dari Korea yang menjadi booming seiring dengan meningkatnya popularitas drama dan musik Korea. Biskuit isi vanilla yang dilapisi coklat ini memang menjadi favorit lantaran rasanya yang manis dan lezat.

Choco Pie

  1. Pepero

Mirip dengan Pocky (yang juga snack dari Jepang), Pepero adalah stick panjang berlapis coklat yang populer di kalangan anak muda.

  1. Chocobi

Produk asal Jepang berupa biskuit kecil-kecil berbentuk bintang dengan berbagai macam rasa, dari coklat, coklat pisang, yakisoba, dll.

Itu hanya beberapa saja dari banyaknya snack import yang dijual sekarang ini. Anda yang akan membelinya sebaiknya waspada dengan klaim barang asli import dari luar negeri, apalagi jika produk tersebut memang sudah beredar secara resmi di Indonesia. Anda tentunya tak mau membayar harga import untuk produk yang ternyata sudah diproduksi di dalam negeri, bukan?

Selain itu, cukup sulit juga melihat kondisi snack tersebut ketika memesan di online shop. Perhatikan ini dulu:

  1. Cari tahu tentang produknya

Cari informasi dulu tentang snack macam apa yang dijual. Pernahkah ada keluhan kesehatan tentang makanan tersebut atau tidak.

  1. Periksa halal tidaknya

Ini dia resiko dari berbelanja snack produksi luar. Anda harus memastikan bahwa kandungan-kandungan yang ada di dalam snack tersebut semuanya halal. Periksa langsung dari website resmi snack tersebut untuk mengetahui komposisinya.

  1. Cek penjualnya

Anda juga perlu memeriksa apakah penjual yang mengimpor makanan-makanan tersebut memang bisa dipercaya atau tidak, apakah produk yang didapatkan masih bagus dan belum kadaluarsa, dll.

  1. Stok produk

Lihat juga stok dari produk yang mereka miliki, seberapa banyak yang dijual, apa saja variasinya, dll. Ini tentu akan memudahkan Anda membuat pilihan.

Hal lain lagi yang perlu Anda perhatikan adalah masalah harga. Tak bisa dipungkiri bahwa produk impor memang jelas memerlukan biaya yang lebih besar untuk masalah stoknya, sehingga Anda pun juga harus membayar lebih. Cek penjual-penjual tersebut, dan bandingkan harga agar Anda tak mendapatkan harga yang terlalu mahal. Lebih bagus lagi kalau bisa mendapatkan diskon.

Adanya snack import ini juga bisa menjadi peluang yang bagus bagi Anda yang ingin membuka bisnis sendiri. Selama Anda bisa mencari penyuplai yang berkualitas dan bisa diandalkan tentunya. Lakukan riset pasar dulu sebelum memutuskan untuk mengimpor salah satu produk, agar Anda tahu mana yang sedang disukai sekarang ini, dan mana yang diincar oleh kalangan tertentu.

Posted in: Bisnis, Lifestyle