Pin It

Tips Sederhana Mengenakan Hijab Pashmina

Memakai hijab perlu dilakukan bagi setiap wanita muslim untuk menutup aurat. Hal ini merupakan salah satu tanggung jawab dan kewajiban yang harus dilakukan dengan sebaik-baiknya. Selain dapat digunakan sebagai penutup aurat, hijab juga dapat menunjang penampilan karena saat ini beraneka macam bentuk, desain, motif dan warna hijab yang ada di pasaran semakin beragam. Salah satu jenis hijab yang paling banyak digunakan ialah hijab pashmina syari. Pashmina dipilih karena mudah dipakai dan cocok untuk menunjang berbagai aktivitas, mulai dari aktivitas santai, formal dan lain sebagainya. Karena itulah berbagai toko pakaian muslim dan jilbab menjual aneka macam jenis pashmina dalam berbagai pilihan.

Pada dasarnya, pashmina merupakan jilbab yang berukuran panjang dan lebar sehingga mudah di kreasikan sesuai keinginan. Bentuknya seperti persegi panjang dan tersedia dalam berbagai jenis bahan, warna hingga motif yang berbeda. Sebaiknya, pilihlah pashmina yang tepat dan nyaman dipakai supaya tidak mudah berantakan. Selain itu, sesuaikanlah warna pashmina yang dipakai dengan warna pakaian yang dikenakan sehingga menghasilkan tampilan yang serasi dan senada. Untuk mengenakannya, berikut ini tips sederhana yang bisa Anda terapkan, antara lain:

  • Kenakan ciput berwarna netral atau senada dengan warna pashmina.

Memakai ciput merupakan salah satu tahap penting dalam mengenakan pashmina. Memakai ciput juga sangat penting ketika mengenakan jilbab jenis lainnya supaya lebih tertata rapi dan tidak mudah berantakan. Sebelum memakai ciput, pastikanlah rambut dirapikan atau diikat dengan baik agar tidak keluar dan mengganggu penampilan. Sebaiknya, pilihlah ciput yang modelnya tepat, ukurannya pas dan nyaman di kepala sehingga pemakaian jilbab menjadi lebih mudah. Selain itu, sesuaikanlah warna ciput yang dikenakan dengan warna pashmina sehingga memberi hasil tampilan yang enak dilihat. Atau jika tidak, pilihlah ciput dengan warna yang netral supaya perpaduan warnanya terlihat seimbang.

cara memakai jilbab pashmina

  • Pasang pashmina sesuai gaya yang diinginkan.

Menata pashmina di kepala bisa dilakukan dengan mudah sesuai keinginan. Berbagai macam style hijab pashmina yang ada di majalah, internet dan lain sebagainya bisa Anda coba untuk diaplikasikan sesuai kebutuhan agar penampilan semakin tertunjang. Namun untuk kegiatan sehari-hari, Anda bisa memilih style hijab yang simple dan sederhana sehingga lebih mudah dan cepat untuk dikenakan. Hal ini juga dilakukan supaya pemakaian jarum dan lainnya bisa diminimalisir sehingga penggunaan jilbab menjadi lebih aman dan nyaman.

Cara memakai hijab pashmina simple

  • Beri tambahan aksesoris bila diperlukan.

Supaya penampilan berhijab semakin terlihat cantik dan elegan, mengenakan aksesoris yang cocok dan tepat dapat dilakukan. Namun perlu diingat bahwa aksesoris tambahan yang dikenakan pada pashmina harus disesuaikan dengan baik berdasarkan kebutuhan. Model, bentuk, ukuran hingga warna aksesoris yang dipakai perlu dipertimbangkan dengan baik supaya pemakaiannya terlihat tepat dan tidak mengganggu penampilan. Selain itu, jangan sampai pemakaian aksesoris hijab dilakukan secara berlebihan karena efeknya akan membuat penampilan terlihat tidak berkesan, terlalu ramai dan kurang elegan.

Itulah beberapa tips sederhana yang perlu diperhatikan dalam memakai hijab pashmina murah di Bukalapak. Beberapa tips tersebut dilakukan supaya pashmina yang Anda kenakan terlihat rapi dan efektif untuk menunjang penampilan dengan aurat yang tertutup sempurna. Apabila pashmina yang dipilih memiliki bahan yang nyaman, warnanya disesuaikan dengan pakaian dan ditata dengan rapi di kepala, maka penampilan berhijab akan terlihat lebih berkesan. Oleh karena itu, ikutilah semua tips di atas ketika mengaplikasikan pashmina supaya penampilan berhijab semakin nyaman, menarik dan terlihat lebih mempesona.

Posted in: Lifestyle